Ada Khitanan Massal Non Muslim di HUT Al-Azhar Mojokerto

Dimeriahkan Banjari dan Penyalaan Obor Perjuangan Islam

Al-Azhar Islamic Education Center adalah lembaga pendidikan yang cukup bergengsi di Mojokerto. Lembaga pendidikan yang dilengkapi dengan pondok pesantren ini memiliki santri dan siswa mencapai ribuan. Minggu ini (18/11) merayakan hari lahirnya yang ke 18.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peringatan harlah Al-Azhar ke 18 diisi dengan tiga kegiatan besar. Mulai dari Jalan Sehat, minggu (18-11-18) yang diikuti oleh warga sekitar dan Keluarga Besar PP. Al-Azhar. Khitan Masal (18-11-18), diikuti 48 peserta, 3 di antaranya adalah non muslim dan Pengajian Akbar (21-11-18), Mauidzah oleh KH. Imam Ma’ruf dari Malang dan KH. M. Chusaini.

Semua kegiatan digelar di lingkungan sekolah Al Azhar, Jl. Al-Azhar Empunala Kedundung, Magersari, Mojokerto. Seperti acara Jalan Sehat yang berlangsung Minggu (18/11) dimeriahkan dengan Al Banjari dan menyalakan obor sebagai pertanda perjuangan syariah islam. Jalan santai ini diberangkatkan Kepala Disporabudpar Kota Mojokerto, Novi Raharjo.

“Atas nama pemerintah Kota Mojokerto, Kami mengucapkan terimakasih kepada Al Azhar yang telah melibatkan kami dalam kegiatan ini,” Kata Novi Raharjo dalam sambutannya.

Baca Juga :  Mulai Senin, 4 Mobil Baru Angkutan Sekolah Gratis kota Mojokerto Beroperasi

Novi juga mengatakan pentingnya berolah raga untuk kesehatan tubuh. Karena dengan kesehatan, masyarakat bisa melakukan segalanya. “Kesehatan memang bukan segalanya. Tapi segalanya takkan ada artinya tanpa kesehatan,” ungkapnya.

Sementara kegiatan jalan sehat Al-Azhar berlangsung sangat meriah, tidak hanya dikuti santri dan siswa, tapi juga kedua orang tuanya ikut meramaikan dengan memakai pakaian merah dan putih. Juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah dari panitia, sponsor hingga sumbangan dari para dermawan.(sma/udi)