SMA/SMK di Mojokerto Banjir Bantuan, Seragam dan SPP Digratiskan

Menyasar Semua Sekolah Negeri dan Swasta

Slider

Mulai Tahun 2019 semua siswa SMA/SMK di Mojokerto bakal merasakan program pendidikan gratis yang digagas Pemprov Jawa Timur (Jatim). Setelah SPP gratis per Januari 2019, Dinas Pendidikan Provinsi juga menyiapkan program bantuan seragam gratis.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bantuan seragam gratis ini juga menyasar sekolah negeri dan swasta seperti bantuan SPP, hanya saja untuk bantuan seragam akan diberikan pertengahan tahun, bersamaan dengan mulainya tahun ajaran baru.

Mariyono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto mengatakan, bantuan seraganlm ini juga bagian dari program pemprov dalam mewujudkan sekolah gratis bagi jenjang SMA/SMK.

Baca Juga :  Molor, Seragam Gratis Siswa Kota Mojokerto Bulan Depan akan Dibagi

“Sudah disepakati olel Pemprov dan DPRD, bantuan seragam diberikan kepada siswa baru SMA/SMK Negeri dan Swasta. Setiap soswa mendapat dua setel seragam,” ungkapnya.

Maryono menjelaskan, dua seragam bagi siswa SMA/SMK ini adalah seragam nasional abu-abu putih dan pramuka. Dispendik Propinsi menyiapkan seragam sebanyak 445.000 setel yang mengacu pada jumlah kursi tahun ajaran ini.

Sementara di Mojokerto, mengacu pada jumlah kursi bagi siswa baru SMA/SMK negeri dan swasta di Kabupaten/Kota yang bakal diterima melalui PPDB online mencapai 8.203 siswa. Jumlah inilah yang bakal menjadi sasaran bantuan seragam gratis.(sma/udi)