Bawa 10 Penumpang, Bus Eka Terjun Ke Sawah di Mojokerto

Sopir Ngaku Tidak Ngantuk, Tapi Hindari Motor Nyebrang

Slider

Kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Jampirogo, Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/11). Bus Eka Nopol S 7500 US jurusan Surabaya terperosok di area persawahan.

Informasi.yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05:15 WIB. Saat itu bus Eka yang melaju ke arah Surabaya tiba-tiba di pertigaan By Pass Jampirogo, nyelonong masuk ke lajur kanan dan terjun ke sawah.

Slamet Suwarno (44) sopir bus Eka mengatakan, kecelakaan terjadi bukan karena dirinya mengantuk. Tapi karena menghindari pengendara motor yang menyebarang tanpa melihat kendaraan dari arah kanan.

“Saya dari arah Jombang, lalu ada motor dari Sooko menyebrang tidak menengok ke arah kanan, langsung nyebrang gitu saja. Ya saya menghindar banting ke kanan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bus Mira Dilempar Batu di Bypass Mojokerto, Dua Penumpang Terluka

Slamet juga mengatakan, alasan memilih banting stir ke kanan karena tidak ada pilihan lain, karena didepan ada pembatas jalan. Hingga akhirnya bus yang membawa 10 penumpang dari Semarang itu masuk ke sawah.

Slamet juga mengaku saat kejadian bus dalam kecepatan sedang dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Semua penumpang selamat, hanya ada satu orang luka ringan karena terbentur pembatas kursi depan dan sudah dibawa ke rimah sakit Sakinah. “Saya tidak apa-apa hanya pegal saja. Tadi juga ada satu penumpang yang luka ringan,” pungkasnya.(sma/udi)