Dinas Pendidikan dan Kejari Kota Mojokerto Gelar Lomba Yel-Yel Anti Korupsi

Kajari Kota Mojokerto Halillarama Purnama (kiri) memberikan penghargaan kepada pemenang
Slider

Memperingati dua tahun Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dan menyambut Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember nanti, Kejari Kota Mojokerto menggandeng Dinas Pendidikan untuk menanamkan semangat pencegahan korupsi sejak dini di kalangan pelajar melalui lomba Cerdas Cermat dan Yel-Yel bertemakan anti korupsi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, lomba ini melibatkan seluruh pelajar SLTP se Kota Mojokerto yang bertarung dengan aneka jenis pertanyaan seputar tipikor. Tiga juri yang menjadi penilai diantaranya Kasi pidsus, Kasi Intelejen serta Kasubagbin Kejari Kota Mojokerto.

Halilarama Purnama Kajari Kota Mojokerto mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian hari anti korupsi. Setelah lomba pidato bahasa inggris, sekarang cerdas cermat dan yel-yel anti korupsi pesertanya tetap pelajar tingkat SLTP se Kota Mojokerto.‚ÄĚSecara umum pemahaman mereka tentang korupsi sudah bagus, baik secara teori maupun diaplikasikan dengan keseharian mereka. Ini yang sangat membanggakan kita. Artinya mereka sudah bisa kita cetak menjadi generasi anti korupsi sejak usia dini,” ungkapnya.
Dalam cerdas cermat ini, ada diikuti 11 peserta dari sekolah yang berbeda, pemenangnya akan mewakili Kota Mojokerto di kompetisi serupa yang di gelar di Kejati Jatim. Tapi sebelumnya mereka akan dibekali dan diasah lagi oleh tim Kejari dan Diknas Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Serasa Off Road, Serunya Lomba Balap Traktor di Mojokerto

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid menyambut positif event yang diprakarsai Kejari dalam mencetak generasi anti korupsi tersebut. “Kegiatan ini efek positifnya luar biasa. Siswa jadi memahami perbuatan anti korupsi sejak mereka berusia dini. Selain itu mereka bisa menularkan pemahaman anti korupsi ini kepada teman-temannya yang lain,” ujarnya.

Sementara pemenang dalam lomba cerdas ini adalah juara pertama tim dari SMP TNH disusul Juara dua dari SMPN 2 dan juara tiga dari SMPN 4, sedangkan lomba yel-yel juara satu diraih SMPN 2, Juara dua diraih SMP Permata dan SMPN 1 sebagai juara ketiga.(sma/udi)