Dihadiri Wawali Mojokerto Terpilih, HKN 2018 Diwarnai Berbagai penghargaan

Peringatan HKN ke 54 tahun 2018

Rizal Zakaria, wakil walikota terpilih (berkacamata) menerima nasi tumpeng penghormatan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Kota Mojokerto diwarnai dengan beragam penghargaan. Baik untuk tenaga kesehatan teladan, Puskesmas berprestasi hingga sertifikat ODF bagi kelurahan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, untuk penghargaan tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat nasional tahun 2018 diberikan kepada Nur Rachmah dari Puskesmas Wates. Sedangkan Puskesmas berprestasi kriteria perkotaan tingkat Provinsi Jawa Timur diraih Puskesmas Mentikan, serta pemberian sertifikat ODF (Open Defacation Free)yaitu stop buang air besar sembarangan diberikan kepada Kelurahan Gedongan dan Kelurahan Surodinawan.

Christiana Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan maupun puskesmas untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatannya kepada masyarakat.

Baca Juga :  Cegah Penyakit Tak Menular, Dinkes Kota Mojokerto Kampanye Makan Sabu

Indah juga mengatakan, sesuai dengan tema HKN 2018, yakni aku cinta sehat dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Dinkes memprioritasnya kegiatan promotor dan preventif GERMAS.

“Selain kampanye makan sayur dan buah nusantara? Kita juga fokus agar imunisasi dasar lengkap bagi balita tercapai 100%, serta pemutusan rantai penularan TBC dengan TOSS, yaitu temukan obati sampai sembuh. Serta pencegahan Stunting,” ungkapnya.

Sementara dalam upacara peringatan HKN tahun ini, selain dihadiri jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, juga dihadiri Wakil Walikota terpilih Ahmad Rizal Zakaria, sekaligus menerima tumpeng penghormatan dari Dinkes sebagai apresiasi kepeduliannya terhadap kesehatan di Mojokerto.(sma/udi)