Gudang Bahan Sablon di Mojokerto Lider Terbakar, Dua Pekerja Jadi Korban

Kurugian Puluhan Juta Rupiah

Sebuah Gudang supplier bahan sablon, CV. Bintang perdana di Dusun, Jajar, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Mojokerto ludes terbakar, Jumat (23/11).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran gudang milik Ogah Irawan warga Desa Jasem ini terjadi sekitar pukul 09:00 WIB. Dua orang pekerja mengalami luka bakar cukup serius dan harus mendapatkan perawatan secara instensif.

Sementara itu, Aldi Irawan Anak dari pemilik gudang mengatakan, awal munculnya titik api diduga berasal dari sebuah alat kompresor yang berada di dalam gudang tengah.

“Bahan di gudang ini mudah terbakar, seperti kayu untuk produksi hingga bahan sablon. Jadi ya setelah alat kompresor terbakar langsung dengan cepat menjalar ke lokasi lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pabrik Sepatu PT Prestasi Mojokerto Terbakar, Karyawan Berhamburan

Sementara dua korban yang terbakar adalah pekerja yang saat itu berada di dalam dan berusaha memadamkan api, namun justru terjebak. Saat ini kedua korban dirawat di RS Mawaddah Mojosari. Mereka adalah Rusdianto (20) asal Jasem, Kecamatan Ngoro dan Bahrul umum (19) asal Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Ngoro, AKP Gatot Wiyono mengatakan, dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan seluruh isi gudang ini diduga karena konseling listrik. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11 siang setelah 1 unit PMK didatangkan dari kawasan Ngoro Industri park (NIP). Akibat kejadian ini, kerugian yang dialami korban ditafsir mencapai jutaan rupiah.(fam/udi)