Ponpes Sabilul Muttaqin “Abah Yat” Kota Mojokerto Terbakar

Asrama putri dan sejumlah kamar Hangus

Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin yang berada di Jalan Wahid Hasyim, Kota Mojokerto pada Jumat (23/11) malam terbakar. Api menghanguskan asrama putri dan sejumlah kamar dan bangunan pesantren rusak berat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19:45 WIB saat para santri mengikuti kegiatan mengaji, tiba-tiba dikejutkan dengan kobaran api yang muncul dari salah satu kamar santri di bagian belakang.

Bahrul, salah satu santri mengatakan, saat kejadian kamarnya sedang kosong karena para santri sedang mengikuti kegiatan diniyah. “Kami liat, ternyata apinya sudah membesar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gudang Kayu Milik Pengusaha Mojokerto Ludes Terbakar

Sejumlah santri yang berada di sekitar lokasi dievakuasi ke masjid beserta barang-barang yang bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sementara api berhasil dipadamkan setelah beberapa unit PMK dikerahkan ke lokasi, karena pondok pesantren yang dirintis KH Achyat Chalimi (Abah Yat) ini berada di lingkungan pemukiman padat penduduk. ā€¯Kemungkinan karena korsleting listrik,” pungkas Bahrul.(sma/udi)