Megah, Pemkab Mojokerto Bangun Gudang Farmasi Senilai Rp 6 Miliar

Target Pertengahan Desember Selesai

Slider

Pemkab Mojokerto membangun gudang farmasi senilai Rp 6,018 miliar. Gudang tiga lantai ini dibangun di Jalan Raya Jabon 91, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pembangunan gudang farmasi ditarget selesai pertengahan desember nanti. Bangunan tiga lantai tersebut juga sekaligus digunakan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

dr Langit Kresna Janitra, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Labkesda dan Gudang Farmasi mengatakan, rencananya di lantai satu akan ditempati labkesda, sedangkan lantai dua dan tiga akan dimanfaatkan untuk gudang farmasi. “Selama ini kita belum punya labkesda. Jadi kita biasanya numpang di labkesda di Dinkes Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terus Bertambah, 15 Warga Mojokerto Suspect Difteri

Langit juga mengatakan, di Labkesda nanti akan dilengkapi dengan layanan kesehatan masyarakat dan pelayanan laboratorium klinik. “Nanti ada kimia klinik, mikrobiologi klinik dan hematologi,” katanya.

Sementara mengenai fungsi gudang farmasi, nanti akan menyuplai kebutuhan obat-obatan ke semua puskesmas di Kabupaten Mojokerto. Baik 27 puskesmas rawat inap dan rawat jalan, serta 55 Puskesmas Pembantu.(sma/udi)