Micin Bisa Memicu Kanker, Mitos atau Fakta ?, Ini Kata Dokter

Info Sehat

Slider

Banyak Mitos berkembang di masyarakat mengenai penyakit kanker. Salah satunya muncul mitos mengenai vetsin atau monosodium glutamat (MSG) atau yang sering disebut micin dipercaya mampu menyebabkan kanker, benarkah itu ?

dr H Tadjoedin, Sp.PD mengatakan, bumbu penyedap yang sering disebut Micin atau MSG memang secara tidak langsung bisa menyebabkan terjadinya kanker.

Kata dr Tadjoedin, mereka yang suka mengkonsumsi MSG secara terus menerus akan mengalami Kegemukan atau Obesitas. “Kalau sudah oebsitas, tidak hanya berpotensi kena kanker saja, tapi juga masalah pankreas sampai percepatan penuaan,” ungkapnya.

dr Tadjoedin juga mengatakan, kandungan MSG ini membuat otak manusia menjadi berpersepsi bahwa makanan yang dimakan menjadi lebih enak dan membuat orang jadi makan terus menerus dan nggak terkontrol. “Hal seperti inilah yang menimbulkan obesitas dan menyebabkan risiko terjadinya kanker,” ujarnya.

Baca Juga :  Awas..!! Keramas Tiap Hari Tak Bagus Untuk Rambut, Ini Kata Ahli Perawatan

Sementara untuk mencegahnya, masyarakat dihimbau agar memahami pentingnya menjaga gaya hidup yang sehat. Mulai dari menjaga pola makan dengan kadar gizi seimbang, tidak merokok, tidak minum alkohol, menjaga berat badan tetap ideal, dan selalu berolahraga secara teratur agar tubuh sehat dan tidak mudah terserang penyakit.(tim/udi)