Kampus Undar Jombang Terbakar, Pihak Kampus Sebut Rugi Ratusan Juta

dokumen di Almari dan Komputer ludes terbakar

Slider

Kebakaran yang terjadi di kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Senin (03/12) membuat berbagai dokumen mahasiswa dan kampus ikut hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran yang terjadi di lantai 2 dan 3 tersebut membakar habis beberapa dokumen yang tersimpan di almari dan komputer.

Lutfi Husni, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Undar Jombang mengatakan, gedung lantai 2 dan 3 yang terbakar adalah gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). “Lantai 2 dan 3 itu untuk perkuliahan,” katanya.

Lutfi juga mengatakan, akibat kebakaran ini, kerugiannya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Apalagi banyak dokumen penting yang disimpan di lemari dan komputer, “Kerugian hilangnya dokumen tu yang yang paling dirasakan,” tambahnya.

Baca Juga :  Meledak, Tempat Tambal Ban di Jombang Terbakar

Lutti juga mengatakan, kasus kebakarannya diserahkan ke pihak kepolisian untuk menyelidiki faktor penyebabnya dan tidak ingin berandai-andai apakah ada pihak yang sengaja membakar. “Kami tidak ingin berantai-andai dan kami serahkan kepada yang berwajib,” tegasnya.

Seperti diketahui, kebakaran gedung utama kampus Undar Jombang terjadi Senin (03/12) sekitar pujul 18:05 WIB. Api berawal dari salah satu ruangan di lantai dua hingga merambat ke ruangan di sampingnya serta ruangan di lantai 3 ludes terbakar.(sma/udi)