Rajin Bayar Pajak, BPPKA Mojokerto Bagi-Bagi LED dan Motor

Gebyar PBB tahap II tahun 2018

Slider

Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kota Mojokerto mengapresiasi para wajib pajak (WP) yang taat bayar dengan memberi berbagai hadiah menarik melalui acara Gebyar Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2018, Selasa (4/12).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Gebyar PBB ini merupakan apresiasi BPPKA terhadap para wajib pajak (WP) yang turut berperan aktif dalam pencapaian perolehan pajak daerah di Kota Mojokerto.

Kepala BPPKA Agung Moeljono mengatakan, tingkat kesadaran warga kota Mojokerto dalam membayar PBB sudah cukup bagus, sehingga capaian pendapatan dari sektor pajak daerah mampu melebihi target.

“Saya ucapkan terimakasih kepada WP yang sudah berpartisipasi aktif. Pajak ini, merupakan lokomotif pembangunan daerah untuk menggerakkan program pembangunan fisik maupun non fisik. Banyak program dapat ditelurkan dari pajak daerah seperti program kesehatan gratis, pendidikan gratis hingga pembangunan gedung maupun jalan,” ungkapnya.

Baca Juga :  BPPKA Gelar Gebyar PBB 2018, Ini Data Pemenangnya

Agung juga mengatakan, perolehan pajak yang didapatkan BPPKA tahun ini melebihi target. Karena BPPKA memiliki beragam inovasi untuk lebih dekat dengan WP dan memudahkan untuk mengakses. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak ini menjadi penopang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

’’Untuk pendapatan asli daerah (PAD) sekarang sudah Rp 204 miliar, atau mencapai 20 persen lebih dari kekuatan APBD kita yang mencapai Rp 1 triliun. Baru-baru ini ’’ terangnya.

Prestasi BPPKA ini juga menjadi acuan daerah lain yang ingin meningkatkan raikan PAD nya, seperti Kota Batu, Kabupaten Brebes dan beberapa daerah lainnya.(sma/ADV)