Positif 10 Desember, Walikota Mojokerto Dilantik di Pemprov Jatim

Paripurna dan Sertijab masih Tunggu Pemprov

Slider

Jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih, Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal Zakaria dijadwalkan Senin 10 Desember 2019 di Grahadi Pemprov Jatim di Surabaya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kepastian kabar ini sudah diterima Bagian Humas dan Protokol Setdakot Mojokerto. Bahkan tim dari Pemkot Mojokerto bakal berangkat pada minggu malam untuk melakukan koordinasi dan persiapan.

Any Wijaya, plt Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah menerima undangan dari pemprov untuk rapat mengenai hal ini pada Jum’at (07/12). “Memang kepastiannya belum di tangan kami, tapi kami diundang rapat jum’at ini,” ungkapnya.

Meski pelantikan dijadwalkan Senin 10 Desember 2019, namun sekretariat DPRD Kota Mojokerto belum mengagendakan sidang paripurna dan sertijab Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto.

Baca Juga :  Neng Ita Dilantik Jadi Walikota Mojokerto 20 Desember 2018

Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Mokhamad Efendi mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari propinsi karena berkaitan dengan kehadiran Gubernur. “Iya, pelantikannya tanggal 10, tapi paripurnanya masih menunggu informasi dari propinsi, yang jelas tidak boleh melebihi 14 hari setelah pelantikan,” katanya.

Sekedar informasi, pasangan Ika Puspitasari dan Rizal Zakaria bakal menggantikan Walikota Mas’ud Yunus – Suyitno yang masa jabatannya habis pada 8 Desember 2018. Neng Ita dan Cak Rizal bakal memimpin Kota Mojokerto selama 5 tahun hingga tahun 2023 mendatang.(sma/udi)