Curi Laptop di Lab SMK di Mojokerto, Dua Pelajar Dihajar Massa

Sempat Kabur, Ditangkap di Penggilingan Padi

Aksi pencurian terjadi di lingkungan SMK Nasional Dawarblandong, Mojokerto. Dua pelajar kepergok mencuri laptop, ditangkap ramai-ramai dan babak belur dihakimi massa.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kedua pelaku berinisial EA (18) warga Dusun Banjar Melati, Desa Banjaragung dan RO (17) warga Desa/Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke sel tahanan.

Kasubaghumas Polresta Mojokerto Ipda Katmanto, mengatakan, peristiwa ini bermula saat pelaku berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat. Namun, setibanya di depan sekolah SMK Nasional tiba-tiba EA menyuruh RO pulang dengan membawa sepeda motor yang dikendarainya. ’’Pelaku diam-diam langsung masuk ke dalam ruang lab dan mengambil laptop dengan chargernya di meja ruangan,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Pembobolan Sekolah saat UNBK, Polres Mojokerto Gencar Patroli

Kata Katmanto, aksi pelaku diketahui satu pelajar dan diteriaki maling, lalu pelaku yang kabur ke belakang sekolahan berhasil ditangkap dan sempat dihakimi, lalu diserahkan ke Mapolsek Dqwarblandong. “Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu unit laptop lengkap dengan charger-nya,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku babak belur di sekujur tubuhnya setelah dihajar para pelajar. Dan kasusnya saat ini sedang diproses hukum oleh Polresta Mojokerto.(sma/udi)