Wisata di Mojokerto Digrojok Dana Rp 20 Miliar Lebih

Empat Destinasi Wisata Segera Dirombak

Destinasi Wisata Waduk Tanjungan, Kemlagi, Mojokerto

Pemkab Mojokerto bakal merombak beberapa destinasi wisata dengan dana miliaran rupiah. Diantaranya, wisata air panas Padusan Pacet, Ubalan Waterpark, Jolotundo dan Wisata Waduk Tanjungan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini Pemkab Mojokerto sudah menyiapkan dana Rp 20 Miliar lebih yang diploting dalam APBD 2019 untuk pembenahan empat destinasi wisata tersebut.

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto mengatakan, pembangunan beberapa lokasi wisata ini, selain untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Tugas Pemda ini ujungnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jadi, pembangunan wisata ini harus berdampak positif bagi ekonomi warga sekitar,” ungkapnya.

Pungkasiadi juga menjelaskan, proyek wisata ini bakal mengembangkan tempat wisata yang sudah ada. Seperti wisata air panas Padusan Pacet tahun 2019 disiapkan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar.

Baca Juga :  Suka Tantangan, Inilho 5 Wisata Arum Paling Seru di Jatim

“Di wisata air panas nanti, lokasi parkir dan kios-kios pedagang akan ditata lebih bagus, proyak lahan parkirnya ditangani Dishub, penataan kiosnya ditangani Desperindag. Kalau Disparpora bagian membenahi wahana wisatanya, total anggatannya Rp 6,5 miliar,” ungkapnya.

Sementara di Wisata Ubalan Waterpark, Kata Wabup, bakal ditambah lagi wahana wisatanya dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Sedangkan khusus wisata waduk Tanjungan akan dirombak total dengan anggaran Rp 8,5 miliar.

Wabup juga mengatakan, pembenahan semua destinasi wisata akan diselesaikan pada tahun 2019, sedangkan tahun 2020 Pemkab Mojokerto bakal membuat destinasi wisata baru yang spektakuler.(sma/udi)