Lift dan Eskalator Mall GMSC Mojokerto Ditarget 10 Hari Lagi Berfungsi

Terakhir 26 Desember 2018

Proyek pengadaan elevator lift dan eskalator untuk mall pelayanann publik Graha Mojokerto Service City (GMSC) di-deadline akhir bulan ini sudah terpasang dan berfungsi. Proyek senilai Rp 5,4 miliar ini sekarang sedang dikebut.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sesuai dengan surat perintak kerja (SPK) proyek pengadaan tangga berjalan ini, bakal berakhir 26 Desember 2018, artinya, kalau sampai deadline belum terpasang secara otomatis pelaksana proyek bakal dikenai denda, karena sudah molor dari jadwal.

Mashudi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Mojokerto mengatakan, progres pekerjaan proyrk di mall pelayanan publik GMSC sudah hampir selesai. “Semua on progres, sekarang tahapannya tinggal proses pemasangannya saja,” ungkapnya.

Sementara pekerjaan finishing GMSC yang masih tersisa dan akan dilaksanakan pada tahun 2019 diantaranya, pengadaan AC central, Genset, pembuatan saluran drainase dan pavingisasi. “Kita berharap pada tahun 2019 semua finishing GMSC sudah final. Artinya tidak ada lagi proyek fisik yang dikerjakan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Design Mall Pelayanan GMSC Mojokerto Dirubah Model Counter

Sekedar informasi, mall pelayanan publik GMSC Kota Mojokerto dikerjakan Pemkot sejak tahun 2016 lalu pada proyek tahap pertama, kemudian dilanjutkan pada proyek tahap kedua di tahun 2017. Sedangkan tahun 2018, Pemkot melakukan finishing dengan mengalokasikan anggaran untuk elevator lift dan eskalator.

Meski belum selesai 100 persen dan belum diresmikan, namun Pemkot sudah menempati GMSC sejak awal oktober lalu dengan membohong Dispendukcapil dan Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP). Setelah itu disusul beberapa konter layanan seperti kantor Imigrasi, konter BPPKA, Bank Jatim dan beberapa konter layanan lainnya.(sma/udi)