Istimewa, Pemain Bola Asal Mojokerto Dapat Tiket Belajar ke Inggris

Lolos Seleksi Program Akademia PSSI

Pemain bola asal Mojosari, Mojokerto, Liba Valentino pemain binaan ASIFA (Aji Santoso International Football Accademy) Malang, mendapat kesempatan istimewa. Yakni, menjalani trial di Inggris.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pemain berusia 16 tahun dengan posisi bek ini akan diberangkatkan PSSI ke Inggris pada 2 Januari 2019 mendatang bersama 19 pemain muda lainnya dalam program kerja sama PSSI dengan federasi sepakbola Inggris, Elite FA Academy.

Liba Valentino, yang biasa dipanggil Tino ini lolos menjalani beberapa kali seleksi dan dipantau langsung Dennis Wise mantan kapten Chelsea di Makassar Oktober lalu. “Saat seleksi saya memperkuat Perseru Serui U-16 di Makassar, saya sempat dilatih langsung oleh Dennis Wise,” ungkapnya.

Baca Juga :  Persem Mojokerto Gagal Masuk 16 Besar Liga 3 zona Nasional

Rencananya, Tino yang tergabung dalam 20 pemain muda ini akan menjalani program trial selama tujuh bulan. “Persiapannya lebih banyak ke fisik ya, karena cuacanya pasti beda dengan Indonesia. Persiapannya agak sama waktu ke Swedia dan Denmark,” katanya.

Sementara itu, saat dilatih langsung oleh Dennis Wise, Tino mengaku mendapat banyak pengalaman untuk karir sepak bolanya dimasa mendatang. Bahkan ia juga masih mengingat pesan Dennis Wise saat melatih. “Pesannya, main bola itu harus sederhana dan simpel. Tidak boleh dibuat ribet,” pungkasnya.(sma/udi)

Iklan suaramojokerto.com
Hot Promo Toyota
Baca juga :