Pemkot Mojokerto Mulai Siapkan Lokasi Pasar Baru Di Semua Kelurahan

Diawali Tiga Lokasi Pasar Tradisional Baru

Program pembangunan pasar di setiap kelurahan di Kota Mojokerto yang diusung Walikota Mojokerto, Ning Ita ternyata tidak hanya janji belaka. Namun bakal segera dibuktikan ke masyarakat dalam waktu dekat ini.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini persiapan demi persiapan mulai dilakukan oleh tim Pemkot Mojokerto, termasuk menyiapkan lokasi dimana pasar itu akan dibangun.

Untuk tahap awal, Neng Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto Ika Puspitasari sudah mensurvey tiga lokasi yang akan dijadikan pasar baru. Pertama lokasi di Jalan Ketidur, Kelurahan Surodinawan, kedua area Jembatan Rejoto Kelurahan Blooto dan lokasi ketiga di Jalan Kedungsari Kelurahan Gunung Gedangan.

Baca Juga :  Anomali cuaca, Harga Beras di Mojokerto Naik

Tampak juga, Neng Ita dan Cak Rizal berdiskusi tentang perencanaan pembangunan pasar baru di lokasi yang merupakan aset milik Pemkot Mojokerto tersebut.

Menurut Neng Ita, pasar tradisional akan dibangun dengan konsep modern dan jauh dari kesan kumuh, agar pembeli dan pedagang akan lebih nyaman. “Saya ingin menghidupkan pasar tradisional dengan menambah lokasi baru. Sehingga pedagang kecil di Kota Mojokerto dapat bersaing dengan pasar modern,” pungkasnya.

Sebelumnya, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto yang baru ini memiliki program dalam visi-misinya, yakni membangun pasar tradisional modern di setiap kelurahan untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan.(sma/udi)