Wawali Mojokerto Motivasi TP PKK Jagalan, Peserta Lomba LBS Tingkat Provinsi Jatim

Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Jatim

Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto mengikuti lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Timur yang diwakili TP PKK Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tim monitoring dan evaluasi (monev) terpadu TP PKK Provinsi Jatim mendatangi linkungan Kalimati dan Jagalan, Kelurahan Jagalan dan disambut oleh Wakil Walikota, Rizal Zakaria.

Cak Rizal, sapaan Wakil Walikota Mojokerto mengaku optimis Lingkungan Kalimati bakal jadi juara. “Kalau mau ikut lomba sebenarnya bisa kita carikan lingkungan yang sudah siap. Tetapi TP PKK Kota Mojokerto mencarikan lingkungan yang betul-betul aktif di dalam hal kebersihan, walaupun dekat pasar tapi masyarakatnya bisa didorong (untuk hidup bersih),” jelasnya.

Cak Rizal juga mengatakan, Kota Mojokerto adalah kota yang kecil sehingga Ibu Walikota memberi jargon “Small is beautifull”. Meski kecil kotanya tetapi tingkat kepadatan penduduk besar dan yang paling berpengaruh dalam mencapai pola hidup sehat. “Jadi yang kita tata pertama adalah lingkungannya dulu, bila lingkungan sehat Insya Allah masyarakatnya gampang diajak hidup sehat,” lanjutnya

Sementara di Lingkungan Kalimati, Kelurahan Jagalan sudah memiliki beberapa inovasi, diantaranya sudah adanya biopori, kawasan CTPS, kawasan tertib rokok, bank sampah di semua RW, Posko Paman, sudah Open Defecation Free (ODF) dan lingkungan Kasih Setia (kampung bersih, sehat, teduh, indah dan aman).

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Alokasikan 25 Persen Untuk Pembangunan Fisik

Selain itu, Kelurahan Jagalan termasuk Kelurahan yang berprestasi di Kota Mojokerto.(sma/udi)

Baca juga :