Berlubang dan Sering Bikin Celaka, Jalan Surabaya – Mojokerto Ditanami Pisang

Tuntut segera dibenahi

Jalan utama Suranaya – Mojokerto ditanami pisang oleh sejumlah warga Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo pada Minggu pagi (20/1/2019). Karena jalan ini berlubang dan membahayakan pengendara.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pohon pisang yang diletakkan di tengah jalan ini merupakan pengganti drum-drum bekas minyak tanah yang dua hari sebelumnya dipasang di depan minimarket Annisa.

Selain warga Suwaluh menanami pohon pisang, warga Desa wonokupang juga menggelar aksi dengan menempatkan karung-karung berisi pasir pada jalan yang berlubang.

Namun, aksi warga ini tanpa dihadiri pihak berwenang yang membawahi wilayah mulai jalan Bypass Balongbendo – Mojokerto – Gempol hingga Kertosono, yakni Satuan Kerja Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) Metropolitan II.

Baca Juga :  Lebaran Hari Pertama Bypass Mojokerto Padat Merayap

Aries, aktivis kemanuasiaan di media sosial mengatakan, jalan berlubang di kawasan Balongbendo ini sering menyebabkan kecelakaan. “Kecelakaan tunggal di Balongbendo baru-baru ini juga akibat jalan rusak,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dan pernyataan yang disampaikan pihak terkait. Namun sejumlah warga berharap agar instansi berwenang segera membenahi jalan berlubang dan bergelombang di sepanjang jalan bypass dari Mojokerto hingga Surabaya.(sma/udi)