Mojokerto Diterjang Angin Kencang, Warung Makan di Pungging Tertimpa Pohon Besar

Sempat macetkan arus lalu lintas

Sejumlah Pohon di simpang jalan raya di Mojokerto tumbang akibat di terjang hujan disertai angin kencang, Jum’at (25/01). Akibatnya, jalanan sempat macet, bahkan ada warung yang tertimpa.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13:50 WIB di dua lokasi. Yakni di jalan raya Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal dan jalan raya Tunggalpager, Kecamatan Pungging.

Muhammad Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, pohon tumbang yang menimpa warung makan terjadi di kawanan Pungging. Sebuah pohon Sono berdiameter 40-50 Cm tiba-tiba roboh diterjang angin.

“Ada dua lokasi pohon tumbang, satu di Kecamatan Pungging dan satu lagi di Wilayah Kecamatan bangsal. Satu warung tertimpa dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya

Zaini juga mengatakan, sesuai dengan himbauan BMKG, dalam tiga hari ke depan di Mojokerto berpotensi terjadi cuaca ekstrim, seperti angin kenvang dan hujan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga :  2 Warung dan 2 Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Mojokerto

“Kita selalu menghimbau agar masyarakat hati-hati dan waspada. Serta segera koordinasi apabila terjadi bencana agar bisa ditangani secepat mungkin,” pungkasnya.

Sementara di wilayah Kota Mojokerto juga terjadi pohon tumbang di kawasan Meri, Kecamatan Kranggan dan sempat mengganggu arus lalu lintas. Namun oleh Satpol PP pohon tersebut langsung dipinggirkan sehingga arus lalu lintas normal kembali.(sma/udi)

Baca juga :