RSUD RA Basuni Mojokerto Resmikan Fasilitas Senilai Rp 58,8 Miliar

Prasasti RSUD Ditandatangani Wabup Pungkasiadi

Pemkab Mojokerto terus berbenah memperbaiki berbagai tempat layanan kesehatan, mulai dari puskesmas, laboratorium kesehatan daearah, gudang farmasi dan dua RSUD mikik Pemda.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kamis (24/01) meresmikan berbagai fasilitas dan gedung RSUD RQ Basuni di Kecamatan Gedek dengan total biaya sebesar Ro 58, 8 miliar.

Fasilitas baru.itu diantaranya gedung A (emergency), gedung B (central diagnostik), dan instalasi farmasi yang seluruhnya berada di satu area RSUD R.A. Basoeni, Jalan Raya Gedeg No. 17 Mojokerto.

Di gedung A, Fasilitas emergency terdiri dari IGD, ICU, ponek (kegawat daruratan kandungan dan kebidanan) serta 4 kamar operasi. Sedangkan di gedung B, diagnostik terdiri dari radiologi, USG, CT-scan, laboratorium patologi klinik, laboratorium patologi anatomi bank darah, rawat inap penyakit dalam klas 1 dan 2, serta rawat inap bedah klas 1 dan 2, serta pelayanan kemoterapi.

Ditektur RSUD RA Basuni, Endang Sulistyowati mengatakan, pihaknya berupaya memberi pelayanan kesehatan terbaik, dengan menambah fasilitas layanan berupa gedung 4 lantai untuk layanan emergency dan diagnostik. “Pembangunan sudah selesai 100% berupa 3 gedung. Gedung A dan B terdiri 4 lantai. Rencananya bulan April nanti akan kami ajukan akreditasi RS yang ke-2, semoga bisa mencapai predikat Paripurna,” terangnya.

Baca Juga :  Alif, Bocah Mojokerto yang Tubuhnya Berlubang ditutup Kantong Plastik

Sementara Wakil bupati Mojokerto, Pungkasiadi berharap dengan adanya gedung baru ini, layanan kesehatan akan menjadi lebih baik dan lebih capat. Seperti kemoterapi dan hemodialisa. “Saya berharap cakupan rawat jalan dan inap semakin profesional, juga kualitas dan pelayanannya, serta SDM harus baik agar masyarakat puas, sebab ini berhubungan dengan pelayanan publik,” kata Wabup.

Wabup juga menekankan pentingnya perlakukan dan sikap saat melayani pasien dengan tutur kata yang sopan menyejukkan. “Sikap petugas medis yang sopan ini merupakan bagian dari proses penyembuhan,” tambahnya.

Dalam peresmian fasilitas RSUD RA Basuni, Mojokerto ditandai pengguntingan pita oleh wabup didampingi Ketua DPRD Ismail Pribadi, Kapolresta Mojokerto, Sekdakab Herry Suwito, Direktur RSUD R.A. Basoeni Endang Sulistiyowati, Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, unsur Forkopimda, serta kepala OPD Kabupaten Mojokerto.(sma/udi)