Rawan Laka, Polisi Minta Jalan Rusak di Mojokerto Segera Diperbaiki

Jalan rusak di Mojokerto tidak hanya terjadi di jalur by pass, juga sepanjang jalan di Kecamatan Bangsal, Mojosari, Pungging sampai Kecamatan Ngoro – Mojokerto.

AKP Boby M. Zulfikar – Kasat Lantas Polres Mojokerto mengatakan, selain Rapat Koordinasi (Rakor) bersama forum lalulintas, juga menekankan agar pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN ) segera melakukan perbaikan.

Jika belum ada tanggapan serius dari BBPJN, kata Boby, pihaknya akan menginventarisir jalan dan memberikan tanda cat putih, serta menguruk lubang jalan dengan mengunakan sirtu dan bebatuan.

“Ini kita lakukan untuk menekan angka kecelakaan yang di akibatkan lubang di jalan saat musim hujan dan mengantisipasi meluasnya jalan rusak dan berlubang ” ungkapnya.

Sebelumnya, Iwan Wibisono – tukang tambal ban di Trowulan mengatakan, sedikitnya dalam waktu satu Minggu selalu ada kendaraan yang mengalami ban bocor, setelah melintas di jalan raya Trowulan atau tepatnya depan Pusat Perkulaan Sepatu Trowulan ( PPST).

Baca Juga :  Banyak Jalan Rusak di Mojokerto, Warga Tanami Pohon Pisang

Iwan berharap, nantinya jika ada perbaikan jalan rusak dan berlubang, agar penggunaan material berkualitas tinggi yang menjamin ketahanan aspal.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, jalan depan PPST Trowulan – Mojokerto yang sebelumnya banyak yang berlubang, akhirnya sudah dilakukan penambalan. (adm/ats)

Baca juga :