Jadi Ketua PMI, Ning Ita Bikin Kafetaria Donor Darah di Mojokerto

Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita, resmi sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Mojokerto. Bahkan tidak butuh waktu lama, Ning Ita yang juga Walikota Mojokerto langsung melakukan terobosan baru, yakni kafetaria donor darah yang bertempat di PMI Kota Mojokerto Jalan Hayam Wuruk.

“Kami bidik generasi milenial dengan membuat kafetaria ini, agar mereka merasa nyaman mendonorkan darahnya. Sehingga harapan kami dapat meningkatkan jumlah darah yang disumbangkan ke PMI,” tutur Ning Ita yang menggratiskan ngopi di kafenya bagi pendonor darah.

Sekedar informasi, Ning Ita Walikota resmi menjabat Ketua PMI Kota Mojokerto, Rabu (30/01/2019). Hal itu setelah turunnya SK tentang pengesahan pengganti antar waktu pengurus PMI cabang Kota Mojokerto masa bakti 2014-2019.

“Pengalaman saya sebagai seorang relawan membuat hati saya terketuk untuk mengemban amanah ini dan saya masih butuh banyak bantuan dan dukungan bimbingan semuanya yang telah lebih lama mengemban amanah ini,” kata Ning Ita.

Sementara itu, Imam Utomo Ketua PMI Provinsi Jawa Timur menyampaikan, terima kasih dan bangganya kepada Ning Ita menjadi Ketua PMI Kota Mojokerto. “Tidak banyak Bupati atau Wali Kota di Jawa Timur yang bersedia menjadi Ketua PMI. Hanya ada 3 atau 4 orang kepala daerah saja dan mayoritas hanya menjadi pelindung,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Wali Kota Mojokerto – Achmad Rizal Zakaria, Sekdakot Mojokerto Harlistyati, Pimpinan Rumah Sakit serta kepala OPD Pemkot Mojokerto. (adm/ats)

Iklan suaramojokerto.com
advertisementBaca juga :