Wabah DBD Merebak, Pasien di RSU Kota Mojokerto Membludak

Musim penghujan ini banyak pasien terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Bahkan RSU Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto di banjiri pasien. Sehingga pihak Rumah sakit terpaksa mengalihfungsikan beberapa ruangan untuk menampung pasien DBD.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, terhitung sejak awal bulan Januari hingga saat ini (31/01/2019) RSU Kota Mojokerto menangani 172 pasien demam berdarah dari berbagai wilayah. Bahkan beberapa ruangan seperti UGD, ruangan bersalin, hingga ruangan ICU dan Poli, digunakan untuk merawat banyaknya pasien DBD.

Banyaknya pasien DBD ini berasal dari Kota Mojokerto 9 penderita, 15 pasien Kabupaten Mojokerto dan 6 lainya berasal dari luar wilayah.

Dr. Sugeng Mulyadi – Direktur RSU Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto mengatakan, jumlah pasien yang dirawat cukup banyak, hingga kemarin pasien yang dirawat mencapai 30 penderita.

Baca Juga :  Kasus DBD di Mojokerto Meningkat Hingga 356 Penderita

“Karena tingginya jumlah pasien DBD, ranjang yang kosong kita gunakan untuk merawat pasien. Bahkan yang baru datang pun harus mengantri di UGD untuk bisa mendapatkan kamar. Ada juga pasien yang di rawat di lorong untuk menunggu mendapatkan kamar tidur,” ungkapnya.

Asri – salah satu orang tua pasien penderita DBD asal Kecamatan Jetis, Mojokerto mengatakan, telah masuk RS sejak Minggu kemarin, karena anaknya mengalami panas tinggi dan muntah.

” Saya masuk di RSU Kota Mojokerto karena beberapa rumah sakit penuh, ya akhirnya dapat di RSU Kota. Itupun kemarin saya harus menunggu untuk bisa dapat kamar, ” terangnya. (adm/ats)