Demi Baju Anak, Ibu RT di Mojokerto Nekat Curi di Toko, Aksinya Terekam CCTV

Sekali Beraksi Langsung Sikat Tiga Potong Baju

Seorang ibu rumah tangga nekat mencuri pakaian anak-anak di toko Nur Illahi Baby Shob, milik H. Hanafi, di Jalan Brawijaya, Lingkungan Sinoman, Kranggan, Kota Mojokerto. Aksi ibu RT tersebut terekam CCTV.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11:04 WIB dan dalam waktu yang cukup singkat ibu RT tersebut berhasil mencuri beberapa potong baju anak-anak.

Dalam rekaman kamera CCTV berdurasi 2 menit 44 detik itu terlihat, seorang ibu dengan berpakaian switer warna biru dan berjilbab hitam sibuk memilih baju dalam toko. Dia membawa tas warna pink dan sesekali dia mengamati situasi di dalam toko.

Sejurus kemudian, Ibu ini menggulung pakaian dan memasukkannya ke dalam tas. Sambil melihat posisi penjaga toko, pelaku juga mengulangi aksinya, ambil pakaian digulung dan dimasukkan ke dalam tasnya hingga tiga potong pailkaian anak.

Baca Juga :  Curi Tabung Elpiji Melon di Mojokerto, Pelaku Terekam CCTV

Ariyanto, 33, Salah satu karyawan toko mengatakan, pencurian ini kali pertama diketahui salah satu penjaga toko yang curiga dengan isi tas yang dibawa pelaku. Sebab saat masuk, tasnya terlihat kosong namum saat keluar kelihatan penuh. “Saat mau kita cek, orangnya keburu kabur,” katanya.

Untuk memastikannya, pegawai toko ini pun memanggil pemasang CCTV dan melihat isi rekaman. “Ternyata benar, ibu-ibu tadi mencuri beberapa potong baju anak dari rak toko, lalu dimasukkan ke tasnya,” ungkapnya.

Kata Ariyanto, ada tiga potong baju anak-anak yang diambil perempuan tersebut dengan kerugian sekitar Rp 300-400 ribu. “Tapi, vedio ini kami viralkan ke facebook agar pelakumya jera saja. Para pemilik toko lain juga agar lebih hati-hati,” pungkasnya.(sma/udi)