Imlek 2570, Klenteng Hok Sian Kiong Mojokerto Siap Gelar Kirab Barongsai

Diawali Bersihkan Patung Budha

Dok : Kirab Barongsai pada imlek 2569 tahun 2018

Tahun Baru Imlek 2570 dimulai pada hari Selasa, 5 Februari 2019. Ini merupakan Tahun Babi Tanah yang datang tepat setelah Tahun Anjing Tanah (2018).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini di klenteng Hok Sian Kiong sudah mulai dilakukan bersih-bersih beberapa pernak-pernik penghias kelenteng, termasuk lebih dari 30 rupang alias patung dewa, sebagai persiapan proswai imlek. juga nanti akan digelar kirab barongsai.

Sudarto pengurus kelenteng Hok Sian Kiong Kota Mojokerto mengatakan, jemaat yang ikut membersihkan patung dewa harus berpuasa. “Untuk ikut andil membersihkan rupang, para jamaat harus berpuasa vegetarian,” ungkapnya.

Baca Juga :  Imlek Tahun Babi Tanah, Banyak Shio Ciong atau Sial, Ini Solusi Suhu Yo

Sementara dalam serangkaian peringatan Imlek 2570, Kelenteng Hok Sian Kiong Kota Mojokerto juga bakal menggelar Kirab barongsai yang juga dihadiri tokoh lintas
agama dan beragam atraksi, sepert barongsai, liong naga, reog dan atraksi lainnya.

Kirab barongsai akan dilaksanakan Minggu 17 Februari 2019. Mulai jam 08:00 pagi, dengan start di Kelenteng Hok Sian Kiong lalu melewati rute Jln Letkel Sumarjo, Jalan A Yani, Jalan Mojopahit, Jalan Bhayangkara, Jalan Gajah Mada, Jalan Cokroaminoto lalu menuju finish Kelenteng Hok Sian Kiong.(sma/udi)