Survei Markplus : Polres Mojokerto Raih Indeks Kepuasan dan Kepercayaan Terbaik

Masuk Tiga Besar Polres Terbaik di Pulau Jawa

Chairman Markplus Insight, Hermawan Kertajaya

Polres Mojokerto dinyatakan menjadi salah satu lembaga kepolisian yang mendapat indeks kepuasan dan kepercayaan terbaik untuk polres di Jawa. Ini merupakan hasil survei yang dilakukan Markplus Insight.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, survei yang dilakukan MarkPlus Inc adalah mengukur tingkat kepercayaan dan tingkat kepuasan terhadap 34 Polda dan 461 Polres di seluruh Indonesia dengan 29.250 responden. Terdapat empat kriteria yang diukur, yaitu kinerja, kultur, media, dan isu terkini.

Hermawan Kertajaya, Chairman Markplus mengatakan, responden dalam survei ini berasal dari kategori usia 21-25 tahun dengan level pendidikan mayoritas SMA atau setingkat SMA. Dan dipastikan bukan dari keluarga polisi.

Kata Hermawan Kertajaya, hasil survei menyatakan, terdapat 110 Polres dan 1 Polda yang mendapatkan indeks kepuasan di atas 90 persen. Sebagian besar berada di luar Pulau Jawa.”Untuk indeks kepercayaan, ada 191 Polda dan 6 Polda yang di atas 90 persen, itu juga mayoritas di luar Pulau Jawa,” ungkapnya, Jumat (01/02/2019).

Baca Juga :  Operasi Zebra, Polres Mojokerto bagi Kupon Berhadiah

Hermawan juga menyampaikan, untuk tiga besar indeks kepuasan polres di Jawa adalah Polres Pasuruan Kota, Polres Mojokerto, dan Polres Tuban. Sedangkan polres di luar Jawa adalah Polres Talaud (Sulawesi Utara), Polres Ende (NTT), dan Polres Sikka (NTT).

Sedangkan untuk tiga besar indeks kepercayaan polres di Jawa adalah Polres Pasuruan Kota, Polres Gunungkidul, dan Polres Mojokerto. Sedangkan polres di luar Jawa diraih Padang Panjang, Polres Tebing Tinggi, dan Polres Muara Enim.

AKBP Setyo K Heriyatno, Kapolres Mojokerto

Menyikapi hasil survei Markplus yang menobatkan Polres Mojokerto masuk tiga besar terbaik dalam indek kepuasan dan kepercayaan masyarakat. Kapolres Monokerto, AKBP Setyo K Heriyatno menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat. “Alhamdulillah dan terima kasih, Prestasi ini milik masyarakat Mojokerto,” katanya singkat.

Kata Kapolres, hasil survei ini menjadi motivasi dan cambuk bagi dirinya dan jajaran untuk lebih melayani masyarakat, dan selalu menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya.(sma/udi)