Imlek Tahun Babi Tanah, Banyak Shio Ciong atau Sial, Ini Solusi Suhu Yo

Saran Suhu Yo untuk Hadirkan Keberuntungan

Tahun baru imlek 2570 dirayakan masyarakat Tionghoa pada 5 Februari 2019. Setiap memulai tahun baru Imlek, dipercaya sebagai pintu pembuka hoki. Namun, di tahun Babi Tanah ini tentu ada yang diramalkan memiliki nasib beruntung dan ada yang kurang beruntung.

Shio yang tak beruntung dalam istilah Tionghoa disebut ciong atau sial. Menurut Suhu Yo, Ahli Feng Shui, ada 3 shio yang sedang beruntung di tahun ini, dan ada 4 shio yang ciong. Namun tetap ada solusi agat tetap beruntung.

“Yang beruntung itu shio kerbau, naga, dan kambing. Sedangkan yang ciong adalah shio ular, macan, monyet, dan babi,” katanya.

Suhu Yo juga mengatakan, bagi shio yang sedang ciong di tahun ini disarankan harus tetap mawas diri, selalu waspada dan hati-hati dalam melangkah serta etap berdoa dan berusaha untuk bekerja keras.

Bahkan, untuk mendatangkan energi positif, Suhu Yo menyarakan agar mereka memakai baju terbaik saat Hari Raya Imlek. “Shio yang ciong saat Imlek harus pakai merah. Agar menangkal ketidakberuntungan,” ungkapnya.

Sedangkan bagi yang sudah beruntung atau sedang hoki bisa menggunakan pakaian warna putih saat Imlek. Dan ada 2 shio yang cenderung stabil di tahun ini yaitu kelinci dan tikus. “Shio yang stabil atau wajar-wajar saja, bisa pakai pakaian warna kuning saat Imlek,” tambahnya.

Suhu Yo juga menerangkan soal energi positif yang dikaitkan tata letak dan benda-benda di rumah yang bisa mempengaruhi hoki atau keberuntungan dan ciong atau kesialan.

Karena itu, dalam ilmu Feng Shui biasanya menyarankan apa saja yang bisa dilakukan di rumah agar bisa mendatangkan rezeki dengan menambah atau mengubah benda-benda di rumah agar bisa mendatangkan energi, aura positif dan rezeki lebih mudah serta bisa terhindar dari ciong, sial atau kesulitan.

Baca Juga :  Imlek 2570, Klenteng Hok Sian Kiong Mojokerto Siap Gelar Kirab Barongsai

Berikut saran dari Suhu Yo :

1. Ubah Posisi Jam Dinding
Letakkan jam dinding dengan jarum jam berputar ke arah dalam rumah. Jangan letakkan jam dinding berputar ke arah ke luar rumah. “Tahun 2019 ini paling penting jam dinding berputar ke dalam rumah arahnya, supaya rezeki masuk,” katanya.

2. Lampu
Ubah lampur di ruang tamu jika masih menggunakan lampu neon warna putih, ganti dengan bohlam berwarna kuning cahayanya, ini akan lebih baik. “Di ruang tamu kasih lampu kuning. Jangan putih supaya keberuntungannya ada,” ungkapnya.

3. Pakaian
Saat Imlek bisa mengenakan pakaian warna merah untuk menghindari ciong. “Warna merah jadi simbol keberuntungan,” ujarnya.

4. Akuarium
Boleh-boleh saja punya akuarium di dalam rumah. Asalkan akuarium jangan menghadap ke pintu utama. “Sebab jika menghadap ke pintu utama akan melemahkan energi sehingga mempersulit kondisi keuangan,” tutur Suhu Yo.

5. Cermin
Cermin selain di kamar, akan lebih baik jika diletakkan di ruang makan. Paling pantang adalah letakkan cermin di ruang tamu dan dapur. “Bisa negatif energinya jika ada cermin di ruang tamu dan dapur. Paling pantang. Justru letakkan cermin di ruang makan agar rezekinya dobel,” pungkanya.(sma/udi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*