Segera Lakukan Mutasi, Walikota Mojokerto Bakal Obyektif dan Tanpa Uang

Sudah Ajukan Surat ke KASN

Meski belum genap enam bulan menjabat sebagai Walikota Mojokerto, Namun Ning Ita bakal melakukan perombakan jabatan kepala OPD di lingkup Pemkot Mojokerto. Bahkan, untuk memuluskan langkahnya, Ning Ita sudah mengirimkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Informasi uang dihimpun suaramojokerto.com, gonjang-ganjing mutasi jabatan ini muncul karena banyaknya posisi jabatan kepala OPD yang kosong serta rencana adanya penghapusan beberapa OPD untuk efisiensi. Ning Ita mengatakan, roda pemerintahan harus tetap berjalan, dan banyaknya posisi jabatan yang kosong harus segera diisi.

“Kekosongan pimpinan ini membuat berjalannya roda pemerintahan menjadi timpang,” ungkapnya. Walikota juga mengatakan, proses rotasi dan mutasi ini bakal dilakukan sesuai prosedur dan koridor hukum serta secara obyektifitas. “Surat izin ke KASN sekarang sedang diproses disana, nanti iti yang akan kota jadikan dasar mengisi jabatan yang kosong,” tegasnya.

Baca Juga :  DBD Mewabah di Mojokerto, Ning Ita Ajak Warga Jalankan Prokasih

Mengenai pelaksanaan seleksi, kata Ning Ita, semua akan diserahkan ke pansel dan tim asesor untuk melakukan assessment. “Semua orang-orang yang, kompeten, untuk menghindari yang tidak fair, agar supaya benar-benar obyektif,” tambahnya.

Walikota menjamin dalam proses mutasi jabatan ini akan berlangsung transparam dan tidak ada praktek jual beli jabatan.(sma/udi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*