Berkat Perpus Ramah Anak, SMPN 1 Kota Mojokerto Juara Pendongeng Pelajar Nasional

Sejak tiga tahun lalu program Perpustakaan Ramah Anak telah berjalan di SMP Negeri 1 Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, program SMP Negeri 1 Kota yang menggencarkan Taman Baca di Perpus Ramah Anak, ternyata membawa nama sekolah itu menyabet juara pertama Pendongeng Pelajar Nasional.

Mulib, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Mojokerto mengatakan, awalnya sekolah hanya mempunyai satu tempat perpustakaan. Melihat antusias pelajar yang memanfaatkan baca saat istirahat dan selesai pelajaran kelas, kemudian memperbanyak perpustakaan ramah anak yang tersebar di setiap kelas dan sudut ruang terbuka.

Berbagai jenis buku baca tersedia, mulai buku dongeng, sejarah indonesia maupun dunia, serta buku-buku pelajaran try out persiapan ujian nasional.

Menurut Mulib, banyak hal yang dilakukan pihak sekolah dan komite untuk mewujudkan perpustakaan, agar menjadi aktif dan menarik minat siswa untuk datang serta membaca di Perpustakaan Ramah Anak.

Iklan suaramojokerto.com
Hot Promo Toyota

“Mulai dari menata ruang perpustakaan dan arahan perilaku positif yang dilakukan para pelajar saat berada di perpustakaan,” terangnya.

Baca Juga :  Berjuang Gugah Minat Baca, Perpus Mojokerto Buka Layanan Pusling Malam Hari

Semua yang dilakukan untuk mewujudkan perpustakaan yang berbeda, sehingga siswa senang untuk pergi ke perpustakaan dan menikmati buku-buku yang mereka baca. Sehingga dapat mendorong untuk meningkatkan kebiasaan membaca serta mendukung prestasi belajar anak.

“Perpustakaan Ramah Anak di SMP Negeri 1 Kota, sama sekali tidak mengganggu proses belajar mengajar, justru dapat memperkaya ilmu serta mendukung prestasi anak. Terbukti, salah satu pelajar sekolah ini dapat meraih prestasi nasional sebagai Juara Pertama Lomba Dongeng Pelajar Nasional,” tegasnya. (adm/ats)

Baca juga :