Klenteng Hok Sian Kiong Mojokerto Gelar Kirab Barongsai, Ini Rutenya

Diramaikan Berbagai Atraksi Kesenian

Dok : Kirab Barongsai pada imlek 2569 tahun 2018

Tahun Baru Imlek 2570 yang berlangsung pada hari Selasa, 5 Februari 2019 lalu masih menyisakan agenda yang di tunggu warga Kota Mojokerto. Yakni, kirab Barongsai.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kirab Barongsai di Tahun Babi Tanah ini digelar Minggu 17 Pebruari 2019 dengan start dan finish di di klenteng Hok Sian Kiong, Kota Mojokerto.

Dalam kirab nanti juga akan dimeriahkan beragam atraksi, sepert barongsai, liong naga, reog dan atraksi lainnya. Serta dihadiri tokoh lintas agama, sebagai perwujudan kerukunan ummat.

Baca Juga :  Puncak Imlek di Mojokero, Ribuan Warga Tergoda Kirab Barongsai

“Kita ingin momen ini dijadikan kegiatan untuk meningkatkan kerukunan ummat beragama. Jadi banyak penampilan seni yang akan disuguhkan,” kata Rizal Zakaria, Wakil Wlaikota Mojokerto.

Sementara rute dan agenda kegiatannya akan dimulai pukul 08:00 WIB dengan start di Kelenteng Hok Sian Kiong lalu melewati rute Jln Letkel Sumarjo, Jalan A Yani, Jalan Mojopahit, Jalan Bhayangkara, Jalan Gajah Mada, Jalan Cokroaminoto lalu menuju finish Kelenteng Hok Sian Kiong.(sma/udi)