Warga Mojokerto Tabrak Abang Becak Hingga Meninggal, 2 Penumpang Terlempar

Sopir L 300 Warga Jetis Mojokerto

Seorang abang becak bernama Kholib (60) asal Dusun Kucur Desa Sidomukti Kecamatan Lamongan tewas mengenaskan setelah becaknya ditabrak mobil pikap L 300 yang disopiri Nurhasan (22) asal Mojorejo RT 03 RW 05 Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Saat kecelakaan, kakek Kholib sedang mengangkut dua penumpangnya, yakni Nurul Khonariyah (56) bersama seorang anaknya, Muhammad Syaiful Qulub (11). Kedua penumpang ini terlempar, untung saja keduanya selamat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kecelakaan ini terjadi Sabtu (16/02) di jalan raya Lamongan – Tikung, tepatnya di simpang tiga Sunan Drajad, Lamongan.

Menurut saksi mata, Rudy Henriantiko (39) warga Sidomukti Lamongan, saat itu tukang becak yang membawa dua penumpang tersebut hendak menyebarangkan becaknya dari Timur ke Barat.

Pada saat bersamaan, melaju kencang mobil L 300 pikap nopol S 9043 NB, yang dikemudikan Nurhasan, warga Mojorejo, Jetis Mojokerto dan tabrakan pun tak bisa dihindari.

Baca Juga :  Truk Box Muat Minyak Goreng Terguling di Mojokerto

“Jaraknya terlalu dekat, dan sopir mobil L 300 tak mampu menguasai stir, sehingga menabrak becak hingga terguling dan dua penumpangnya terlempar,” ungkapnya.

Sementara Kanit Laka Polres Lamongan, Iptu Sudibyo, mengatakan, akibat kecelakaan ini korban abang becak atas nama Kholib meninggal dunia di lokasi. “Tukang becaknya meninggal dunia akibat luka parah di kepalanya, kalau penumpangnya selamat,” terangnya.

Sudibyo juga mengatakan, kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian dan mobil yang terlibat kecelakaan dan sopir mobil L 300 atas nama Nurhasan (22) warga Mojorejo, Jetis, Mojokerto diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.(sma/udi)