Saat Pemilu 2019, Wabup Mojokerto Himbau Masyarakat Tidak Golput

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto mengimbau masyarakat tidak membiarkan hak pilihnya berlalu begitu saja alias Golput saat Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Wabup saat forum sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan pemilu serentak 2019, yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Mojokerto, untuk tidak melewatkan hak pilihnya atau golput dalam pesta demokrasi pemilu serentak 17 April mendatang. Saya harap masyarakat datang berduyun-duyun dengan antusias, untuk menggunakan hak pilihnya secara aman tanpa tekanan pihak manapun,” kata Wabup Selasa pagi (19/2/2019) di salah satu hotel di kawasan Trowulan, Mojokerto.

Kata Wabup, untuk menyelenggarakan pemilu yang sukses, maka semua komponen bangsa harus menjaga kualitas maupun kuantitas. “ Salah satu bagian terpenting pemilu adalah peran dan partisipasi masyarakat. Semua komponen bangsa harus bekerjasama dalam menjaga kuantitas maupun kualitas. Penting bagi kita untuk menjadi pemilih yang cerdas,” katanya.

Sekedar diketahui, sosialisasi ini digelar selama dua hari yakni 19 Februari 2019 dengan peserta 150 tokoh masyarakat. Serta tanggal 21 Februari 2019 dengan peserta 150 orang siswa SMA/SMK (Pemilih Pemula) dan di ikuti guru pendamping se-Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan narasumber berasal dari Polres Mojokerto, KPU, Bawaslu, serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :