Prabowo Ke Mojokerto, Relawan Jokowi Bentangkan Spanduk Selamat Datang

Kunjungan Prabowo ke Mojokerto

Kedatangan Capres No urut 02, Prabowo Subianto disambut oleh para relawan Jokowi di Mojokerto. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan selamat datang Prabowo Subianto, salam hangat dari kami relawan Jokowi.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, penyambutan Prabowo itu terlihat di Simpang Empat Sekarsari dan Simpang Tiga di Jalan Gajah Mada. Mereka terdiri dari unsur Pro Jokowi (Projo), Bela Jokowi (Bejo), La Nyalla Academia dan Partai Solidaritas Islam (PSI).

Sekretaris Projo Kota Mojokerto Muhammad Mustofa mengatakan, penyambutan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa mereka masih mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kami menyambut Capres nomor 02 untuk menunjukkan bahwa masyarakat Mojokerto masih mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

Terkait adanya kata Maaf di salah satu spanduk, menurut Mustofa, ini menjadi simbol adat ketimuran yang menjunjung tinggi sopan santun. “Maaf itu bentuk kesopanan kami kepada Pak Prabowo. Karena kami tetap setia mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” tambahnya.

Baca Juga :  Terjerat Pidana Pemilu, Kades di Mojokerto Dituntut 6 Bulan Penjara

Mustofa juga mengatakan, ada tujuan yang lebih besar di acara penyambutan Prabowo di Kota Mojokerto, yakni pihaknya ingin Pilpres 2019 berlangsung damai. “Jadi, siapapun Capres yang datang tetap akan kami sambut dan kami beri salam hangat dari warga Kota Mojokerto,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kedatangan Prabowo ke Mojokerto dalam agenda kampanye yang difokuskan di GOR Kesenian Majapahit, Jalan Gajah Mada. Di tempat tersebut, Capres nomor urut 02 berdialog dengan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI). Sebelumnya, Prabowo juga bersilaturahmi dengan para ulama dan cendikiawan di Ponpes Riyadlul Jannah Pacet, Mojokerto.(sma/udi)