Jelang UNBK SD dan SMP di Mojokerto, Dispendik Gelar Simulasi Anti Error

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid tengah memantau pelaksanaan try out untuk jenjang SD dan MI.

Menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan Kota Mojokerto melakukan berbagai persiapan,  mulai dari simulasi, try out dan pengecekan peralatan penunjang ujian.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, selain mengecek peralatan, juga melatih para Proktor, agar saat ujian berlangsung tidak ada kendala pada jaringan komputer. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak Telkom terkait jaringan. Selain itu kami juga bekerja sama dengan PLN untuk mempersiapkan pelaksanaan UNBK,” terangnya.

Amin juga mengatakan, sejak tahun 2018, seluruh SD atau MI dan SMP atau MTs negeri maupun swasta di Kota Mojokerto, sudah menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

Untuk pelaksanaan try out maupun simulasi untuk jenjang SD dan MI dilakukan sebanyak tiga kali. Sedangkan untuk jenjang SMP dan MTs, rencananya akan dimulai tanggal 4 sampai 7 Maret 2019.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya 3 kali try out USBN-BK untuk siswa SD dan MI ini, para siswa lebih siap dalam mengerjakan soal dan memperoleh nilai yang maksimal, begitu pula dengan siswa SMP,” harapnya. (adm/ats)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :