Uang Nasabah Terkuras Rp 65 Juta, BRI Mojokerto Hanya Prihatin

Anggap Tindakan Penipuan dan Kejahatan Transaksi

Kasus terkurasnya tabungan Suhartoyo warga Dusun Ngepung, Desa Berat Wetan, Gedeg, Mojokerto di Simpedes BRI hingga mencapai Rp 65 Juta disikapi BRI. Namun BRI hanya menyayangkan dan menganggap itu kasus penipuan.

Padahal, korban Suhartoyo mengaku tidak memberi nomor PIN atau kode apapun saat ditelepon pihak yang mengaku dari Bank BRI, namun tahu-tahu tabungannya terkuras hingga Rp 65 juta.

Coorporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto, menanggapi melalui media dan menyatakan, hilangnya saldo tersebut karena tindakan penipuan dan kejahatan transaksi perbankan.

Dalam rilisnya yang dikirim ke media, BRI juga menyatakan bahwa seluruh proses operasional perbankan telah dilakukan dengan prinsip kehati-hatian. Dan bank BRI tidak pernah meminta data rahasia kepada siapapun dan melalui media apapun.

Pernyataan resmi BRI tersebut, terkesan menunjukkan bahwa pihak BRI tidak terlibat dalam hilangnya uang nasabah tersebut dan menyatakan menyesalkan kejadian tersebut dan menghimbau agar nasabah berhati-hati dalam melakukan transaksi online dan tidak memberikan data rahasia nasabah kepada orang lain.

Baca Juga :  Hacker yang Bobol Ratusan Website Luar Negeri Kabur ke Mojokerto

Sementara korban Suhartoyo mengaku hilangnya uang di tabungannya karena kesalahan dari pihak bank. Doa mengaku tidak pernah transaksi online dan tidak memahaminya. Bahkan HP yang dipakai juga HP model lama yang tidak bisa terkoneksi dengan internet (bukan HP Android).

Suharyoni juga mengaku, PIN ATMnya saja dirinya tidak tahu dan membaca SMS pun matanya sudah kabur. “Saya tidak bisa internet, Apalagi belanja online,” kata Suhatoyo.

Seperti diketahui, uang tabungan simpedes BRI Suhartoyo tiba-tiba terkuras Rp 65 juta setelah dirinya mendapat telepon dari seseorang yang mengatasnamakan dari pihak bank BRI. Orang tersebut menginformasikan bonus pulsa 500 ribu, namun yang dikirim pulsa 80 ribu.

Saat pembicaraan tidak ada pemberian kode rahasia atau PIN ATM. Namun justru uangnya terkuras dan ketika di print out muncul 4 kali transaksi penarikan dengan total Rp 65 juta. Dalam keterangannya tertulis bukti uraian transaksi tertera BRIVA (BRI Virtual Account) disambung dengan nomer kode.(sma/udi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*