Pria di Mojokerto Ketahuan Curi Hp di Dashboard Motor

Kasus pencurian di Mojokerto

Seorang pria di Mojokerto nekad mencuri hp yang di taruh dalam dashboard motor, namun aksi itu langsung ketahuan oleh pemiliknya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku berinisial SM (30) asal Dusun Pohgurih, Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Pria ini apes karena belum sampai membawa barang curian, dia terlebih dulu ketahuan dan berhasil diamankan oleh pemilik saat berusaha lari.

Peristiwa itu terjadi pada Jum’at (15/03/2019) sekitar pukul 20:30 WIB. Awalnya saat korban bersama satu temanya sedang membeli baju di sebuah distro di jalan Muria Raya Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Korban yang terbiasa menaruh hp dalam dashboard motor, ternyata lupa mengambil hp miliknya saat masuk ke dalam toko pakaian.

Ipda Katmanto, Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kota mengatakan, setelah masuk ke dalam distro untuk memilih pakaian, korban ingat jika hp miliknya masih berada di dalam dashboard motor.

Iklan suaramojokerto.com
Hot Promo Toyota

” Berawal dari situ, pelaku diamankan. Saat korban ingat hp miliknya berada di dashboard motor dan akan mengambil, korban di kejutkan dengan aksi nekad pelaku, ” tuturnya.

Baca Juga :  Curi Kotal Amal, Pemuda Mojokerto Diringkus dan Nyaris Dihajar Massa

Mengetahui hp miliknya di ambil orang, saat itu korban langsung berusaha mengejar pelaku dan akhirnya berhasil mengamankan sambil teriak maling.

” Motor pelaku berhasil di hentikan oleh korban saat berusaha melarikan diri. Kemudian karena teriakan korban, masyarakat yang berada di lokasi langsung membantu mengamankan pelaku dan langsung di bawa ke Polsek Magersari untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Imbuhnya.

Barang bukti berupa 1 hp milik korban berhasil diamankan, ” saat ini pelaku sudah kita amankan, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 362 KUHP tentang pencurian. (adm/ats)

Baca juga :