Dorong Kecamatan Sehat, Wabup Mojokerto Resmikan Puskesmas dan Labkesda

Peresmian Gedung UPT Puskesmas Puri, Sooko, dan Labkesda

Pemkab Mojokerto terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di tingkat kecamatan dengan merehab sejumlah puskesmas dan membangun laboraturium kesehatan daerah (Labkesda)

Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, didampingi Wakil Ketua TP PKK sekaligus Ketua Forum Kabupaten Sehat Yayuk Pungkasiadi, meresmikan gedung UPT Puskesmas Puri, UPT Puskesmas Sooko, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) tiga lantai beserta gudang farmasi, Selasa (26/3) pagi bertempat di UPT Puskesmas Puri.

Didik Chusnul Yakin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto mengatakan, pada tahun 2018 pihaknya telah membangun dan memperbaiki 14 puskesmas rawat inap. Serta melakukan rehab instalasi farmasi Jabon, gedung PMI, dan rehab 6 puskesmas pembantu (pustu).

“Total anggaran rehab fasilitas kesehatan ini mencapai Rp 25 miliar melalui APBD 2018. Termasuk 3 unit hari ini kita resmikan secara simbolis. Semua proyek dilaksanakan sejak 2016 dan tuntas tahun 2020,” terangnya.

Wabup Mojokerto, Pungkasiadi saat meresmikan Labkesda dan Puskesmas

Wakil bupati Pungkasiadi, dalam arahannya mengharapkan agar semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Mojokerto bisa beroperasi dengan maksimal. Tentu didukung dengan fasilitas mumpuni, gedung yang bagus, alkes lengkap, dan SDM yang tepat.

“Semua tidak bisa berjalan sendiri. Harus ada kerjasama dan perencanaan yang baik. Kekurangan yang ada akan terus kita lengkapi. Saya harap inovasi-inovasi layanan kesehatan di Kabupaten Mojokerto begerak terus dan makin banyak,” kata wabup.(sma/ADV)

Berita Terkait :  Siap-Siap, Mulai Bulan Ini Dinkes Mojokerto Bakal Gelar Imunisasi Serentak Bagi Siswa SD
Baca juga :