Walikota Mojokerto Launching TIK di SMPN 4, Serta Siapkan Bea Siswa Bagi Siswa Beprestasi

Ika Puspitasari atau Ning Ita – Walikota Mojokerto melakukan sidak ke SMPN 4 Kota Mojokerto, (26/03/2019). Selain mengecek pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK), juga memastikan infrastruktur sekolah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Walikota bersama Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan, untuk meresmikan gedung Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK). Fasilitas itu digunakan untuk ruang ujian dan lab komputer.

“Tujuan saya kesini, salah satunya adalah memberikan motivasi ke siswa. Saya ingin melihat sekolah – sekolah sekaligus untuk melihat apa-apa infrastruktur yang kurang, ” kata Ning Ita.

Ning Ita berpesan, agar tidak menjadikan ujian sebagai sebuah momok, tapi sebagai sarana untuk menguji kemampuan sekaligus sarana evaluasi untuk mengetahui sejauh mana hasil belajar. “Ujian merupakan tahapan yang harus dilalui dalam proses belajar mengajar, ini memang sebuah kewajiban yang harus kalian tunaikan,” tutur Ning Ita.

Walikota juga mengatakan, kedepan pihaknya ingin mengkaji rencana pemberian bea siswa khususnya jenjang SMA yang kini diambil alih Pemprov Jatim. “Kedepan kami ingin memberi atensi berupa bea siswa bagi siswa SMA yang berprestasi agar bisa melanjutkan kuliah. Dalam hal ini saya menjajaki dengan Unair karena saya lulusan Unair,” katanya.

Sementara itu, Amin Wachid – Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, semua SD-SMP di wilayahnya sudah menggunakan UNBK. “Sekolah di Kota Mojokerto sudah memiliki lebih dari sepertiga komputer, sebagaimana disyaratkan dalam aturan.
Karena jumlah komputer yang dimiliki sudah terpenuhi,” terangnya.

Bahkan kata Amin, ada sekolah yang memiliki komputer mendekati 100 persen. Tahun 2018 lalu Pemkot memberikan bantuan 1720 laptop, sedangkan tahun ini 80 laptop. Jumlah itu dinilai sudah mencukupi kebutuhan yang ada. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :