Siswa SD/SMP di Kota Mojokerto Akan Kembali Dapat Seragam Gratis

Siswa baru di Kota Mojokerto tahun pelajaran 2019-2020 nanti akan menerima seragam dari Pemkot. Sebab tahun ini Dinas Pendidikan kembali menggulirkan seragam gratis untuk seluruh siswa didik baru jenjang SD/MI maupun SMP/MTs baik negeri maupun swasta.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, total pengadaan seragam gratis tersebut mencapai lebih dari 17 ribu stel, dengan alokasi anggaran Rp 2,6 milyar.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, jumlah seragam gratis itu berdasarkan estimasi pagu yang dibuka dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019-2020 nanti. Dari 98 lembaga SD/MI dan SMP/Mts se-Kota Mojokerto, siswa baru tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 5 ribu siswa.

“Kami sudah meminta data ke sekolah-sekolah, jumlah tersebut sesuai dengan target maksimal pagu PPDB 2019-2020,” terangnya.

Kata Amin, setiap siswa baru akan menerima 3 stel kain seragam, yakni masing-masing  seragam nasional merah putih bagi SD, dan biru putih bagi SMP. Mereka juga mendapatkan seragam pramuka dan seragam khas Kota Mojokerto oranye-hitam.  “Semua siswa yang dinyatakan diterima PPDB akan menerima,” tuturnya.

Dispendik menargetkan, seragam itu akan diterima setelah PPDB 2019 – 2020 resmi diumumkan. Sedangkan saat ini sebanyak 6 sample kain telah di uji coba laboratorium untuk mengetahui kualitas kain seragam. Proses tersebut dilakukan di Balai Besar Kerajinan Batik Yogyakarta. Selanjutnya, kata Amin, hasil lab itu akan ditentukan tim ahli untuk memilih kualitas kain yang terbaik. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :