KPU Kabupaten Mojokerto Masih Kekurangan Belasan Ribu Surat Suara

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Mojokerto dalam perhelatan Pemilu 17 April 2019.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, meski segala persiapan terus dimatangkan, tapi hingga saat ini KPU Kabupaten Mojokerto masih kekurangan surat suara sebanyak 13.497 lembar.

Ayuhannafiq atau yang akrab disapa Yuhan, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan, kekurangan surat suara itu diketahui usai dilakukan sortir dan pelipatan.

Belasan ribu itu terdiri dari 2.433 lembar untuk Pilpres, 1.004 lembar untuk pemilihan DPD, 2.724 lembar untuk pemungutan suara DPR RI Dapil 8, serta 4.437 lembar surat suara DPRD Provinsi Dapil 10.

DPRD Kabupaten kekurangan surat suara terbanyak di Dapil 1 yakni 1.566 lembar, Dapil 2 sebanyak 909 lembar, Dapil 3 sebanyak 279 lembar, Dapil 4 hanya 40 lembar. Sedangkan di Dapil 5, kekurangan surat suara mencapai 105 lembar.

Baca Juga :  Eks Koruptor Dilarang Nyaleg, Mantan Narapidana Lainnya Dipersulit

ā€œDalam rakor kemarin sudah disampaikan semua kekurangan surat suara ke KPU RI untuk segera dipenuhi. Kita targetkan nanti pada 10 April, semua sudah siap sesuai dengan kebutuhan TPS per-kecamatan,ā€ terangnya.

Yuhan juga mengatakan, rencananya seluruh logistik baik berupa surat suara, kotak suara, maupun bilik suara, akan didistribusikan ke masing-masing PPK pada H-3 Pemilu.

ā€œH-1 seluruh logistik kita akan distribusikan ke tiap-tiap TPS. Semoga cuaca bisa bersahabat dan tidak ada hujan dengan intensitas tinggi,ā€ jelasnya (adm/ats)

Baca juga :