Tebing Setinggi 10 Meter Longsor, Jalur Cangar – Pacet Mojokerto Lumpuh

Sebuah tebing setinggi sekitar 10 meter di jalur Cangar mengalami longsor. Hal itu karena sebelumnya terjadi hujan deras di wilayah Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Selasa siang (02/04/2019).

Akibatnya, akses jalur Cangar yang menghubungkan Pacet ke arah Batu di titik Gajah mungkur sempat lumpuh, karena menghambat laju kendaraan dari dua arah.

Data yang dihimpun suaramojokerto.com, tebing setinggi 10 meter tersebut longsor sekitar pukul 13:30 WIB di titik Gajah Mungkur, atau tepatnya di jalur Cangar

Muhammad Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, hingga pukul 17:00 WIB, jalur Cangar yang sempat tertimpa material longsor sudah dapat dilalui. Hal itu setelah petugas BPBD bersama relawan Mojokerto, warga dan pengendara yang akan melintas, langsung mengevakuasi material longsor.

” Memang sempat menutup total jalan Cangar, tepatnya di titik jalan Gajah Mungkur yang memiliki lebar jalan hanya 5 meter,” terangnya.

Baca Juga :  Seperti apa Jalur Penyelamat Rem Blong di Cangar-Pacet, ini Kata Kasatlantas

Menurut Zaini, saat ini material longsor sudah di evakuasi dan pinggirkan sementara, agar para pengendara bisa melintas. ” Kita masih menunggu alat berat dari PUPR untuk mengevaluasi bebatuan besar, agar jalan kembali normal,” paparnya.

Kata Zaini, kondisi cuaca di wilayah Pacet khususnya Cangar tadi siang hujan lebat disertai kabut. ” Saat hujan, di khawatirkan daya cengkeram batu dan tanah lemah. Sehingga membuat wilayah Cangar mudah longsor. Ditambah cuaca yang ekstrim masih perlu di waspadai,” tegasnya. (adm/ats)

Baca juga :