Ngintip Adventure Trail Trabas Bumi Majapahit 2019 di Mojokerto

Diikuti Peserta dari Jatim dan Luar Jatim

Lomba motor trail yang dikemas dalam Adventure Trail bertajuk Trabas Bumi Majapahit 2019 digelar Minggu (07/04) di lapangan Desa Lebaksono, Kec Pungging. Event yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Jatim dan luar Jatim ini dibuka Wabup Mojokerto, Pungkasiadi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Trabas Bumi Majapahit 2019 merupakan kegiatan tiga pilar di Kabupaten Mojokerto yang dihadiri dan diikuti langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, Komandan Kodim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, Komandan Yonif Para Raider 503/MK Mayor Inf Hadrianus Yossy Buanan, serta unsur Forkopimda lainnya.

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto mengatakan, event sejenis lomba trail ini digelar Pemkab Mojokerto setiap tahun. Namun dikemas, seperti menggunakan media sepeda tua atau onthel, bertajuk Ngontel Bareng di Bumi Majapahit.

Wabup juga mengatakan, event ini merupakan sarana promosi daerah dalam mengenalkan kekayaan budaya asli baik benda peninggalan maupun kearifan lokal masyarakat. Trabas Bumi Majapahit ini bisa diartikan sebagai semangat Majapahit dalam menghadapi segala macam rintangan. “Apapun rintangannya harus dihadapi, harus ditrabas (ditabrak, red). Seperti semangat Kerajaan Majapahit. Rintangan itu bukan sebagai penghalang untuk meraih kemenangan yang kita harapkan,” kata Wabup.

Sedangkan Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno, melalui acara ini juga menyerukan pesan damai Pemilu 2019 yang akan digelar tak lama lagi. ”Ngetrail sak teruse, seduluran sak lawase. Mari bersama – sama kita ciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman dan damai. Baik Pilpres maupun Pileg. Terima kasih pada seluruh peserta Trabas Bumi Majapahit 2019 atas partisipasinya, khususnya peserta dari luar Jatim,” kata Kapolres Mojokerto.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :