Berhamburan, Truk Muatan Bekicot Terguling di Tol Jombang – Mojokerto

Melaju 80 Km per jam, Alami Pecah Ban

Kasus kecelakaan akibat pecah ban kembali terjadi di ruas tol Jombang-Mojokerto (JoMo). Sebuah truk pengangkut bekicot terguling di KM 687.900 dan mengakibatkan belasan kotak berisi bekicot tumpah ke jalan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi Kamis (11/04). Truk bernopol N 8106 N yang dikemudikan Yudi Hasan Rolis (33), warga Gununggeni, Banyuanyar, Probolinggo terguling saat melaju dari arah Jombang menuju ke Surabaya.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, penyebabnya truk mengalami pecah ban lalu mendadak oleng, lalu terguling di lajur kiri. Beruntung saat kejadian tak ada kendaraan lain yang melintas.

Baca Juga :  Macet 3 Jam, Antrean Exit Tol Jombang - Mojokerto Mengular

“Ban belakang sebelah kiri truk meletus pada saat kendaraan melaju dengan kecepatan 80 Km/jam,” terangnya.

Bambang juga mengatakan, sopir truk selamat dalam kecelakaan ini, namun beberala kotak plastik berisi ribuan bekicot tumpah ke jalan tol. Bekicot-bekicot itu berserakan di jalan. “Bekicot berhamburan dan tumpah ruah di badan jalan,” tambahnya.

Iklan suaramojokerto.com
Hot Promo Toyota

Agar tidak mengganggu lalu lintas di Jalan tol, truk yang terguling langsung dievakuasi dan ribuan bekicot yang sempat mengotori jalan tol juga sudah dibersihkan.(sma/udi)

Baca juga :