Kalahkan Persebaya 2-0, Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019

Laga final piala Presiden 2019 di Stadion Kenjuruan, Malang, Jum’at 12 April 2019 berlangsung antara Arema FC vs Persebaya Surabaya berlangsung sangat sengit.

Pertandingan derbi Jawa Timur ini berakhir dengan skor 2-0 dan mengantarkan Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019.

Dari pantauan suaramojokerto.com, pertandingan final sepak bola bergengsi di tanah air ini berlangsung cukup panas dan saling serang.

Presiden Joko Widodo yang tidak hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung berpesan kepada para pemain, wasit dan penonton melalui video yang diputar di lapangan dan disiarkan melalui media TV.

Dalam sambutan singkatnya, Presiden Jokowi berpesan agar para pemain menjaga sportifitas, para wasitnya juga sportif, begitu juga dengan penontonnya, menjaga sportifitas.

Ketidakhadiran Presiden Joko Widodo pada final piala Presiden ini dilakukan untuk menjaga konduaifitas menjelang pemilu 2019.

Baca Juga :  Lepas Tim GSI Kota Mojokerto, Neng Ita Minta Pemain Kendalikan Emosi

Sementara kemenangan Arema FC ini terlihat mulai di babak pertama. Banyak peluang Arema FC untuk bisa mencetak gol, namun gol yang berhasil menjebol gawang Persebaya yakni di menit ke-43 lewat tembakan keras Nur Hardianto.

Arema unggul dengan skor 1-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama dan di babak kedua Arema menambah gol di menit ke 91 lewat tendangan Ricky Kayame memantabkan kemenangan Arema FC dengan skor 2-0, hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Arema FC mendapat Piala Presiden dan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 3,5 miliar.

Rincian Hadiah Piala Presiden 2019.
– Juara: Rp3,5 miliar (bertambah Rp200 juta dari sebelumnya)
– Runner-up: Rp2,35 miliar (bertambah Rp150 juta)
– Peringkat 3 dan 4: Rp825
(sma/udi)

Baca juga :