Mulai Hari Ini KPU Kabupaten Mojokerto Distribusikan Kotak Suara

KPU Kabupaten Mojokerto mulai hari ini (12/04/2019) distribusikan kotak suara Pemilu 2019 ke beberapa daerah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pendistribusian Kotak surat suara maupun logistik kali ini, KPU akan melakukan pendistribusian secara berkala karena terkendala minimnya lokasi ruang penyimpanan.

” Ini karena kurangnya gudang penyimpanan, sehingga kita lakukan secara berkala. Kita targetkan semua kotak suara dan logistiknya sudah tersampaikan ke setiap TPU pada H-1 Pemilihan umum. ” ungkap Ayuhanafiq, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto.

Kata Yuhan, untuk pendistribusian hari ini, KPU mengirimkan tiga kota surat suara pemilihan, yakni Pilpres, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Mojokerto ke dapil satu yang ada di 3 Kecamatan. Kemudian berlanjut ke dapil 2 sampai 5. Sedangkan kotak surat suara beserta logistik lainya yakni DPD dan DPR RI akan di kirim secara bergiliran.

” Kita targetkan hari ini bisa menyasar 9 kecamatan, kita target sampai tanggal 16 April 2019 atau sebelum pelaksanaan Pemilu semua kota surat suara sudah siap di distribusikan ke TPS yang ada ” imbuhnya.

Sedangkan untuk kekurangan surat suara sebanyak 13.497 lembar di KPU Kabupaten Mojokerto, kata Yuhan, semua sudah terpenuhi. ” Kemarin sudah kita penuhi, di kawal oleh pihak kepolisian surat suara yang di kirim oleh KPU pusat ke Kabupaten Mojokerto juga sudah kita sortir dan bagus. ” kata Yuhan.

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto mengatakan, dalam pendistribusian kotak surat suara yang di lakukan hari ini, KPU sudah melakukan tahapan-tahapan yang sangat berat, artinya ini adalah titik akhir yang lebih di waspadai.

” Kita kawal bersama, ini tangung jawab kita bersama , bukan hanya pemerintah, Polisi dan TNI, melainkan kita bersama agar proses pemilu bisa sukses. Selain itu pada pendistribusian kali ini, polisi juga akan melakukan pengawalan secara ketat sampai surat suara sampai ke TPS masing-masing. ” paparnya.

Pungkasiadi menghimbau, agar masyarakat tidak golput, sebab ini adalah hak masyarakat untuk memilih dan menentukan massa depan bangsa.

Dalam Pemilu tahun ini, KPU Kabupaten Mojokerto menetapkan jumlah pemilih tetap di daerah setempat sebanyak 831.399 orang, yang nantinya bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

“Dari data kami, jumlah pemilih yang masuk (pindah pilih) sebanyak 1.007 orang dan jumlah pemilih keluar sebanyak 780 orang,” pungkas Yuhan. (adm/ats)

Iklan suaramojokerto.com
advertisementBaca juga :