Pemilu 2019, KPU Kab Mojokerto Target Partisipasi Pemilih 82 Persen

FOto : KPU Kabupaten Mojokerto

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019 nanti sebesar 82 persen.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Angka tersebut dianggap cukup realistis, karena sederet langkah sosialisasi ke beberapa kelompok masyarakat, diantaranya merambah kalangan pemilih pemula di sekolah, organisasi masyarakat maupun organisasi kepemudaan.

Ayuhanafiq, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan, untuk mencapai target partisipasi pemilih, KPU sudah melakukan beberapa langkah sosialisasi ke masyarakat. “ Kita berharap partisipasi pemilih ini meningkat. Kita juga sudah banyak melakukan  sosialisasi di berbagai lokasi,” ujarnya.

Dalam setiap sosialisasi, KPU memberikan arahan tentang jumlah surat suara, hingga tata cara mencoblos yang benar dan dinyatakan sah oleh panitia pemungutan suara.

Kata Yuhan, target partisipasi pemilih pada Pemilu nanti dirasa tidak begitu berat, angka itu sudah mampu dicapai. “ Pemilihan terakhir yang digelar KPU, sudah tembus 82 persen. Jadi, tidak berat kalau target kita segitu,” tandasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kab Mojokerto Alokasikan Anggaran Rp 1,7 Miliar Untuk Pengawas TPS

Sekedar informasi, Pemilu serentak 2019 akan digelar hari Rabu, 17 April 2019 nanti. Pemilu kali ini ada 5 lembar surat suara, mulai Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota. (adm/ats)

Baca juga :