Ning Ita Serahkan Bantuan Berupa Gerobak Untuk Para Pedagang di Kota Mojokerto

Pemkot Mojokerto mendapat bantuan dari Kementrian Perdagangan berupa tenda, gerobak beserta tabung elpiji yang diberikan kepada warga Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bantuan itu diserahkan langsung oleh Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto di Gedung Raw Material Disperindag (Lapangan Surodinawan), Selasa (16/04/2019).

Walikota yang didampingi oleh Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag menyerahkan bantuan berupa 100 buah tenda, 50 buah rombong beserta tabung gas elpiji 3 Kg kepada para pedagang informal binaan Disperindag.

Menurut Ning Ita, pihaknya senang karena bisa bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan warga Kota Mojokerto. Bantuan itu sebagai upaya Pemkot untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

“ Upaya yang dilakukan untuk memperoleh bantuan dari pemerintah pusat adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Mojokerto. Kita akan terus berupaya dan Insya Allah tahun ini pembangunan pasar Benpas. Rencananya akan dibangun 3 lantai dan dapat menampung 250 pedagang,” katanya.

Ning Ita juga memotivasi para generasi muda yang diwakili oleh anggota karang taruna, serta mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Mojokerto dengan memberdayakan warganya.

“Saya apresiasi kepada Mbah Sutasminah, meskipun usianya sudah 89 tahun, tapi masih punya semangat yang tinggi untuk memberdayakan diri. Ini adalah contoh para pejuang tangguh yang harus dicontoh anak-anak muda,” terangnya.

Kata Ning Ita, semua warga Kota Mojokerto dapat mengakses semua bantuan yang diberikan oleh Pemkot. Termasuk akses permodalan melalui BPRS Syariah, maupun  fasilitasi dan wadah bagi para pemuda untuk pengembangan inovasi dan kreasi melalui Moka Space.

Sementara itu, Mbah Sutasminah usai mendapatkan bantuan mengucapkan rasa syukur. “ Matur nuwun bantuannya, gerobak ini akan menambah semangat saya untuk berjualan. Semoga harapan Ibu Wali Kota untuk membangun Kota Mojokerto dapat terwujud dan semoga Ibu Wali Kota selalu diberikan kesehatan,” harap Mbah Sutasminah warga Wates gang Flamboyan. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :