Ahmad Dhani dan Vanessa Nyoblos di Rutan Medaeng, Begini Suasananya

Petugas KPPS Berseragam Tahanan

Penghuni Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu 17 April 2019 juga menggunakan hak pilihnya dengan melalukan pencoblosan di dalam rutan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang berada di dalam Rutan Medaeng ini. Termasuk tempat musisi Ahmad Dhani Prasetyo dan Artis Vanessa Angel menggunakan hak pilihnya.

Kedua artis yang menjalani penahanan ini mencoblos surat suara presiden dan wakil presiden di Medaeng, Rumah Tahanan Klas I Surabaya.

Susy Susilawati, Kepala Kantor Wilayah Kanwilkumham Jatim yang hadir di Rutan Medaeng mengatakan, ada sekitar 2900 warga binaan di Rutan Medaeng dan yang memiliki hak pilih sebanyak 540 orang.

Susi juga mengatakan, di dalam TPS itu warga binaan ada yang mencoblos tiga surat suara masing-masing Presiden, DPR RI dan juga DPD.

Berita Terkait :  Polda Jatim Bongkar Prostitusi Online di Batu, Libatkan Artis Putri Pariwisata

Sementara ada suasana yang berbeda di TPS khusus di rutan Medaeng, yakni para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) memakai seragam tahanan. T-shirt warna putih garis hitam ditambah mamakai penutup kepala warna hitam (seperti yang digunakan para penjahat).

Di TPS Rutan Medaeng juga terlihat artis yang tersandung kasus prostotusi, Vanessa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS memakai topi dan kaos warna biru serta memakai masker.(sma/udi)

Baca juga :