Pasar Lawang Malang Ludes Terbakar, Pedagang Panik Berhamburan

5 unit lebih Mobil PMK dikerahkan

Pasar Lawang yang berada di Jalan Dr Wahidin, Lawang, Kabupaten Malang ludes terbakar. Sedikitnya 5 unit PMK dikerahkan untuk memadamkan api.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kebakaran ini terjadi Rabu (17/04) sekitar pukul 20 WIB. Kobaran api terlihat dari lantai 2 dan melahap di bagian utara pasar.

Api berkobar membumbung tinggi dan membakar hampir semua kios dan lapak aneka dagangan, seperti pecah belah, pakaian dan beragam dagangan lainnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPBK) Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 20:00 WIB. Dua mobil PMK yang siaga di Pendopo Kabupaten Malang langsung diterjunkan.

Taufik (40), salah satu warga mengatakan, dirinya melihat api membakar lantai dua. Dan api sudah membesar dan membumbung tinggi.

Baca Juga :  Ada Pesta Durian di Launching Pasar Rakyat Kedungmaling Mojokerto

“Apinya cepat membesar, karena ada stand pakaian yang mudah terbakar,” ujarnya.

Sementara salah sorang petugas PMK mengatakan, pihaknya berupaya keras untuk memadamkan api secara total dan melokalisir. Namun api sudah sampau di lantai dasar.

Akibat kebakaran pasar Lawang ini, para pedagang terancam mengalami kerugian jutaan rupiah. Sejumlah pedagang juga terlihat panik dan berhamburan untuk menyelamatkan dagangannya.(sma/udi)

Baca juga :